Minggu, 28 Mei 2017

Seledri Kabarnya Memiliki Banyak Manfaat Untuk Kesehatan, Benar Nggak Ya? Baca Yuk...

Seledri atau di kenal nama ilmiah Celery Apium Grafeolens ini adalah herba yang mempunyai tinggi sekitaran 25 – 100 cm. Batang seledri bersegi serta beralur membujur, dengan bunga sejumlah banyak, kecil, serta berwarna putih atau putih kehijauan.

harga smart detox

Tanaman yang di kenal dengan nama Sledri di Jawa Timur ini bisa dibagi jadi 3 sisi seledri daun, seledri potongan (tangkai) serta seledri berumbi. Tangkai yang berdaging serta berair bisa dikonsumsi mentah sebagai lalapan, sedang daunnya dapat dipakai sebagai penyedap sup.

Terkecuali digunakan sebagai bahan makanan serta bumbu penyedap alami, seledri juga digunakan untuk menyembuhkan beragam jenis penyakit.

Seperti ditulis laman www. whfoods. com, seledri mempunyai banyak kandungan vitamin A, C serta B1. Diluar itu, seledri juga memiliki kandungan banyak mineral seperti sodium, klorin, potasium (kalium), magnesium, protein, kalsium, garam pspat, asparagine apigenin, kolin, saponin, minyak atsiri, senyawa sedatif (phathalide) serta serat. Karna beragam kandungan yang berguna untuk badan berikut, seledri mempunyai faedah yang besar untuk kesehatan badan.

Tingginya kandungan sodium dalam seledri begitu bermanfaat untuk melindungi vitalitas badan. Oleh karenanya, seledri mulai sejak dahulu banyak digunakan sebagai obat tradisional untuk turunkan panas pada anak-anak lewat cara ditumbuk serta dioleskan ke dahi.

Terkecuali turunkan panas, seledri berguna juga untuk menyembuhkan banyak penyakit lain seperti hipertensi, sakit mata, reumatik, anemia, bahkan juga stroke.

Diluar itu, juice seledri dari seledri berdaun besar di ketahui bisa menolong menghindar kanker payudara, tidak berhasil ginjal, turunkan kandungan asam urat dalam darah, kurangi rasa sakit pada persendian akibat asam urat, menormalkan gula darah, melindungi kesehatan jantung serta tulang, dan menangani infeksi saluran kencing.

Nah, dengan segudang faedah kesehatan yang dipunyai seledri ini Anda pasti tak perlu sangsi lagi untuk konsumsi seledri ya. Untuk memperoleh beragam faedah kesehatan dari seledri ini, Anda dapat mengkonsumsinya mentah, baik dengan mengkonsumsi segera ataupun dengan di juice. Selamat coba!

1 komentar:

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus